Handphone (HP) kamera pertama didunia (Sharp J-SHO4)

Mungkin anda pernah menyangka kalau Handphone berkamera itu pertama didunia dirilis oleh perusahaan Handphone terkenal seperti Motorola, Nokia, Samsung, atau Sony Ericsson. Tapi, kenyataannya malah bukan lho. Semua mau tau Handphone berkamera pertama dirilis oleh perusahaan apa, yuk baca yang dibawah.

Handphone berkamera pertama didunia dirilis oleh perusahaan dari negara Sakura Jepang, Sharp Corporation.

Sharp J-SHO4 (sumber Wikipedia.org)

Setelah mengalahkan pesaingnya Kyocera untuk mendapatkan pairing teknologi dengan perangkat Software PictureMail yang diciptakan oleh Bpk. Philippe Khan. Perusahaan Sharp Corporation mengaplikasikan Handphone berkamera komersial pertama pada tahun 2001 di Jepang, yaitu J-SHO4 atau J-Phone.

Spesifikasi dari Handphone J-SHO4 itu sendiri memiliki desain yang klasik, dengan ukuran demensi (H/L/W) 127x39x17 mm, vol. 84 cm³, dan beratnya 74 gram. Kamera dari J-SHO4 memiliki 0. 1 MPx. Resulution 352x288px (110,000-pixels CMOS) dengan layar display TFT Color (256 ribu) 96x130px.

Spesifikasi lengkap Sharp J-SHO4.
Tipe perangkat       : Telepon
Desain.                    : Klasik
dirilis.                       : 2000 r.
Ukuran kartu SIM   : Mini Sim - Regular
GSM                         : 900 1800
Dimensi (H / L / W): 127 x 39 x 17 mm, vol. 84                                          cm³
Kamera.                   :  0.1 MPx. Resolution,                                                   352x288px (110,000-pixels                                       CMOS)
display.                    : TFT Color (256 ribu)                                                  96x130px
Berat.                        : 74 g
Waktu GSM (bicara / stand by): 2/310 jam.                                                 (12.9d)
Baterai.                     : Li-Ion
OS                             : Penjaja

Memang secara resmi, Handphone berkamera pertama kali dicatat adalah bentuk yang dikembangkan oleh Daniel A. Henderson, di tahun 1993. Handphone berkamera ini memiliki kemampuan mengambil gambar foto dan merekam video. Namun, Handphone yang kini berada di National Museum of American history (Washingtong DC) itu tidak bisa mengirim atau membagi foto dan video yang diabadikan. Maka dari itu, Handphone yang dikembangkan oleh Bpk. Handerson belum dikenal sebagai Handphone berkamera melainkan kamera yang terpasang di Handphone. Tetapi, berkat beliau lah ide Handphone berkamera bisa ada, dan berkat Bpk. Philippe Khan kita bisa mengirim dan membagi foto video kita (thanks for everything Master D.A. Handerson and P. Khan).

Terima kasih semua mau tau artikel saya, salam(V)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon coment sesuai dengan isi artikel