Laptop terkecil didunia (UMID Mbook M1)

Laptop asal negeri gingseng ini disebut sebagai laptop terkecil didunia. Semua mau tau laptop terkecil didunia, lanjut gulir kebawah.

Pada bulan November 2008, perusahaan UMID asal negeri Gingseng (Korea Selatan) telah merilis laptop terkecil didunia bernama UMID Mbook M1.

UMID Mbook M1 (sumber xens.tistory.com)

Laptop yang mulai dijual pada bulan Februari 2009 ini, berukuran dimensi sangat kecil jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Yaitu hanya berukuran 158 x 94,1 x 18,6 mm, dan dengan ukuran layar sentuh 4,8 inci bersama dengan pena stylus agar lebih mudah mengoperasikan laptop ini tanpa mouse. 

Selain laptop terkecil didunia, UMID Mbook M1 ini juga dikenal sebagai laptop teringan didunia, karena hanya memilki ukuran berat 315 gram. Kecil dan ringan.

Memakai sistem operasi Microsoft Window XP Home, processor dari laptop ini mengunakan Intel Atom 1,3 GHz yang berkafasitas RAM 512MB, dan Hardisk SSD 16-32GB. Satu unit UMID Mbook M1 dijual dengan seharga US$534 (sekitar Rp6 jutaan)

Laptop ini memilki konektivitas WiFi  802. 11 b/g, dan bahkan laptop ini juga memilki antena tv yang dapat menyambung dengan siaran stasiun televisi di negara asalnya.

Memang dari segi ukuran laptop ini paling terkecil didunia, tapi untuk soal spesifikasi laptop ini terbilang cukup lumayan. Jadi anda berniat memilkinya?

Terima kasih semua mau tau Veo Teknologi, salam(VGT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon coment sesuai dengan isi artikel